Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ahrar Syam merilis foto “Sekolah Artileri” mereka di Idlib

3

SURIAH (Arrahmah.com) – Mujahidin Ahrar Syam merilis foto “Sekolah Artileri” mereka di Suriah pada Kamis (30/9/2015). Foto-foto yang segera tersebar di media sosial ini menunjukkan sejumlah mujahidin yang tengah mempelajari teori pertempuran di sebuah kamp pelatihan di provinsi Idlib.

Harakah Ahrar Syam merupakan salah satu kelompok jihad terbesar di Suriah yang tergabung dalam aliansi Mujahidin Jaisyul Fath, yang telah meraih kemenangan demi kemenangan di provinsi Idlib.

Dalam pidato yang dirilis pada Kamis (17/9) lalu, pemimpin baru Ahrar Syam, Abu Yahya Al-Hamwi, menegaskan kepada rakyat Suriah bahwa, “Kami berhutang kepada kalian untuk mengembalikan kebebasan Suriah setelah invasi (Syiah) dari seluruh penjuru bumi.”

Ahrar Syam juga merupakan salah satu kelompok jihad yang mengoordinasikan gerakan-gerakan binaannya untuk berperang melawan kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, di utara Aleppo dan berbagai tempat lainnya, setelah dua tahun sebelumnya lebih banyak memfokuskan kekuatan untuk melawan rezim diktator Asad.

Selain itu, Abu Yahya yang baru diangkat pada awal bulan September ini juga telah menyatakan akan mengalahkan setiap rencana intervensi Rusia di Suriah. Pernyataan tersebut datang kurang dari seminggu setelah pemilihannya sebagai komandan baru Ahrar Syam di mana pemimpin sebelumnya menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

ar-ahrar1
Mujahidin Ahrar Syam
ar-ahrar2
Mujahidin Ahrar Syam
ar-ahrar3
Mujahid Ahrar Syam
ar-ahrar5
Mujahid Ahrar Syam

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...