Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Mujahidin IIA menguasai distrik lainnya di provinsi Takhar

Mujahidin iia
3

TAKHAR (Arrahmah.com)Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) kembali menguasai sebuah distrik di provinsi Takhar, setelah sebelumnya membebaskan dua distrik di provinsi tersebut.

Mujahidin IIA menguasai distrik bangi pada Selasa (29/9/2015) setelah mengambil alih kontrol distrik Ishkamish dan Yangi Qala, lapor Al-Emarah News.

Pada Selasa pagi, Mujahidin menyerbu distrik Bangi dan mengontrol gedung-gedung pemerintahan distrik tersebut.

Dengan beralihnya kontrol distrik ke tangan Mujahidin, pasukan rezim melarikan diri setelah mengalami kerugian. Mujahidin juga mendapatkan ghanimah (harta rampasan perang) berupa kendaraan-kendaraan berisi penuh senjata dan amunisi.

Pembebasan distrik-distrik tersebut terjadi setelah Mujahidin menguasai kota Kunduz dengan mengontrol gedung-gedung pemerintahan dan markas kepolisian serta semua fasilitas militer kota itu yang disusul dengan pengambil alihan 12 pos militer di Chahar Darah dan 14 lainnya di jalan antara Kunduz dan Khanabad yang membuka jalan penaklukkan distrik Ishkamish di provinsi Takhar.

Menurut laporan terbaru, distrik Khanabad tengah dalam pengepungan Mujahidin dan pertempuran sengit sedang berlangsung. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...