Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang ulama terkemuka India hilang dalam tragedi Mina

Mufti Muhammad Faruq, ulama terkenal India yang hilang dalam tragedi Mina.
4

JEDDAH (Arrahmah.com) – Salah satu jamaah yang hilang dalam insiden di Mina pada hari Kamis adalah Mufti Muhammad Faruq, seorang ulama senior dari Meerut, India. Dia berusia sekitar 60-an.

“Dia adalah seorang ulama terkenal yang sering berkeliling dunia menyebarkan dakwah Islam. Dia telah hilang selama beberapa hari dan keluarganya di India, murid-murid dan simpatisannya dari seluruh dunia, termasuk di Afrika Selatan, Inggris, Kanada dan Amerika Serikat, merasa sangat khawatir dan cemas tentang keselamatannya, kata Mufti Javed Iqbal, imam sebuah masjid di Birmingham, Inggris, sebagaimana dilansir oleh Arab News, Selasa (29/9/2015).

Dia menambahkan bahwa Mufti Muhammad Faruq telah mendedikasikan hidupnya untuk melayani Islam. Dia juga pendiri dan kepala sekolah dari Jami’ah Mahmudiah di Meerut, India, yang telah berjalan selama lebih dari 25 tahun dan memiliki lebih dari 700 siswa dalam setiap priodenya.

“Dia adalah seorang penulis yang produktif dan telah menulis lebih dari 50 buku yang sangat bermafaat di berbagai mata pelajaran, termasuk Hadis dan Fiqh, dalam bahasa Urdu dan Hindi,” katanya.

“Kami berdoa dengan sungguh-sungguh agar dia bisa kembali dengan aman dan kami menyerukan kepada siapa saja yang mungkin mengetahui keberadaannya untuk segera menghubungi nomor Saudi di 0500150039,” tambahnya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...