Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” menahan 10 warga Palestina di Yerusalem dan Tepi Barat

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” menahan tujuh warga Palestina di Yerusalem Timur pada Senin (28/9/2015) malam dan tiga lainnya di Tepi Barat, ungkap saksi, sebagaimana dilansir Ma’an.

Juru bicara komite tahanan di Yerusalem Timur mengatakan Muhammad Najib, saudaranya Ubadah, Rami Fakhouri, dan Laits Najib ditahan di Kota Tua.

Abed Muhammad Uweisat, Muhammad Ata Uweisat, dan Khalid Ulayyan Uweisat ditahan dari rumah mereka di lingkungan Jabal Al-Mukabbir.

Beberapa anggota keluarga Palestina diserang selama razia penangkapan yang berlangsung saat fajar, tambah juru bicara tersebut.

Juru bicara polisi “Israel” Micky Rosenfeld mengklaim kepada Ma’an bahwa empat warga Palestina itu ditahan dari Jabal Al-Mukabbir dan tiga lainnya dari kota tua karena melakukan “kegiatan yang mencurigakan”.

Di Tepi Barat, tiga warga Palestina ditahan, dua di distrik Hebron dan satu lagi di utara Ramallah, menurut juru bicara militer “Israel”.

Pasukan keamanan Palestina mengatakan Udai Raja Yasir Saleh ditahan di dekat pos pemeriksaan Zatara, mengklaim bahwa ia mengendarai sepeda curian.

Pasukan militer “Israel” secara rutin menahan warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur, biasanya dengan dalih “ancaman keamanan”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...