Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, anak-anak Turki menjadi korban dalam serangan tak pandang bulu oleh Komunis PKK

Tentara Turki menggunakan tank dan kendaraan lapis baja saat berpatroli di provinsi Sirnak pada 28 September 2015. (Foto: Reuters)
3

DIYARBAKIR (Arrahmah.com) – Lima anak terluka pada Senin (28/9/2015) ketika bom meledak di kota Diyarbakir, Turki, ujar pejabat rumah sakit setempat. Diyarbakir menjadi saksi mata bentrokan mematikan dalam beberapa pekan terakhir, seperti dilaporkan Reuters.

Sebuah ledakan terpisah di kota Tatvan melukai lima tentara Turki ketika kendaraan mereka dihantam oleh ledakan bom ranjau, ujar sumber keamanan.

Pertempuran antara milisi PKK dan pasukan Turki saat ini merupakan yang paling intens dan mematikan sejak tahun 1990. Ratusan orang telah tewas dari kedua belah pihak juga warga sipil Turki dalam pertempuran tersebut.

Anak-anak Turki yang menjadi korban dalam serangan tak pandang bulu oleh milisi PKK, terluka di distrik Sur, Diyarbakir oleh ledakan bom, ujar pejabat rumah sakit tanpa memberikan rincian lain. Diyarbakir adalah kota terbesar di Turki tenggara.

Pemerintah Turki telah memberlakukan jam malam di distrik Sur, memasang penghambat di jalan-jalan sempit di mana kendaraan tidak bisa lewat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...