Berita Dunia Islam Terdepan

Anak kecil yang hilang dalam tragedi Mina akhirnya bertemu dengan orang tuanya

Abdul Salaam, bocah laki-laki asal Pakistan, anak dari Muhammad Hashim, berfoto bersama dengan Kelompok Relawan Haji Pakistan setelah ia bertemu kembali dengan orang tuanya.
7

JEDDAH (Arrahmah.com) – Tragedi Mina adalah insiden tragis di mana banyak orang kehilangan orang yang mereka cintai. Sebanyak 717 orang kehilangan nyawa mereka, lebih dari 800 luka-luka, dan banyak anak-anak yang terpisah dari orang tua mereka.

Pusat anak hilang di Mekkah menerima lebih dari 30 anak setelah tragedi yang terjadi di Mina.

Ketua tim relawan perempuan, Al-Anoud Al-Huti, mengatakan bahwa 24 anak telah diserahkan kembali kepada orang tua mereka. Dia mengatakan bahwa pusat anak hilang itu telah menerima lebih dari 40 panggilan tentang anak-anak yang hilang setelah tragedi Mina, lansir Arab News, Ahad (27/9/2015).

Abdul Salaam, seorang bocah laki-laki asal Pakistan, telah hilang setelah tragedi itu. Dia berada di tempat kejadian ketika ia terpisah dari orang tuanya.

Wasim Shahid Bukhari, koordinator media dari Pakistan Haj Volunteer Group (PHVG) mengatakan kepada Arab News bahwa para anggota PHVG menemukan Abdul Salaam, (5), Yahya Shah, (3), dari Peshawar, dan seorang wanita bernama Sayed Bibi, istri Noor Rahman, yang tersesat dan terpisah dari kerabat mereka selama kepanikan yang terjadi di Mina.

“Relawan kami mencoba untuk menemukan orang tua dan kerabat mereka, yang mungkin telah berupaya keras mencari mereka. Kami telah mempersatuan kembali anak-anak itu dengan orang tuanya, dan Sayed Bibi dengan suaminya, berkat kasih dan karunia Allah, di markas PVHG di Mina,” ungkap Bukhari.

Dia mengatakan bahwa relawan PVHG akan terus memberikan pelayanan kepada jamaah bahkan setelah insiden Mina. Seperti tahun ini lebih dari 3.000 relawan PHVG dikerahkan untuk memberikan pelayanan kepada jamaah selama musim haji.

Dia lebih lanjut mengatakan bahwa seorang wanita tua, Haleema Bibi, istri Nazeer Ahmad, diserahkan hari ini kepada anaknya Ramzan yang bekerja sebagai tukang listrik di Riyadh, di kantor pusat PVHG. Dia juga ditemukan di Mina setelah tragedi itu.

Para jamaah mengucapkan terima kasih kepada para relawan PHVG atas usaha dan bantuan mereka.

Perempuan dan anak-anak yang terluka dirawat di Mustashfa Al-Wilada (Rumah Sakit Anak) di Jalan Taif di Makkah.

Kementerian Kesehatan Saudi telah mengunggah gambar korban insiden Mina yang tak dikenal di Rumah Sakit Al-Noor di Mekkah.

Jenazah tak dikenal lainnya juga disimpan di rumah sakit King Faisal di Mekkah.

(ameera/arrahmah.com).

Baca artikel lainnya...