Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Mujahidin Imarah Islam Afghanistan berhasil bebaskan distrik Yangi Qala

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Laporan dari provinsi Takhar utara menyatakan bahwa Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) berhasil menguasai pusat distrik Yangi Qala selama serangan bersenjata yang berlangsung selama berjam-jam pada Selasa (29/9/2105) pagi.

Musuh pengecut melarikan diri dari posisi mereka setelah melakukan perlawanan singkat, meninggalkan sebuah truk penuh senjata dan amunisi serta peralatan lainnya di lokasi pertempuran.

Bangunan kantor administrasi, markas besar polisi dan bangunan lainnya saat ini berada di bawah kendali Mujahidin.

Kemenangan ini diraih sehari setelah Mujahidin IIA berhasil mengambil alih ibukota Kunduz dan markas besar distrik Chahr Dara serta 12 pos pemeriksaan dan sebuah pos besar di antara Kunduz dan distrik Khanabad, markas besar distrik Ishkamish di provinsi Takhar dan basis utama di daerah Nowrozo distrik Baghlan Markazi di sebelah provinsi Baghlan.

Laporan resmi, sebagaimana dilansir Voice of Jihad, menambahkan bahwa Mujahidin juga menyerbu basis dan 6 pos pemeriksaan musuh di daerah Tawlaka, perifer provinsi Kunduz, merebut sejumlah besar senjata dan amunisi sebagai ghanimah.

Laporan terkini menambahkan bahwa pertempuran untuk merebut markas besar distrik Imam Sahib di Kunduz juga berlangsung sejak pagi hari di mana Mujahidin sejauh ini berhasil mengusir musuh dari wilayah tersebut dari desa Ishantup, Tughlang, AII Berdi, Qarghan Tepa dan Yakhmachan.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...