Berita Dunia Islam Terdepan

14.000 Muslim Cina melaksanakan ibadah haji tahun ini

Duta Besar Cina di Arab Saudi, Li Chengwen.
3

RIYADH (Arrahmah.com) – Duta Besar Cina Li Chengwen mengatakan bahwa sekitar 14.000 Muslim China datang ke Arab Saudi untuk melakukan haji tahun ini, dan lebih dari 20 juta Muslim Cina merayakan Idul Adha dengan saudara-saudara Muslim mereka dan saudara-saudara dari seluruh dunia, sebagaimana dilansir oleh Arab News, Selasa (29/9/2015).

Hal ini diungkapkan oleh Chengwen menjelang ulang tahun ke-66 berdirinya Republik Rakyat China yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.

“Atas nama staf dari Kedutaan Besar Cina di Arab Saudi dan atas nama saya pribadi, saya ingin menyampaikan salam dan harapan yang tulus kepada warga Cina yang bekerja di Arab Saudi,” kata dubes itu.

Dia juga menambahkan: “Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati kepada pimpinan Kerajaan Arab Saudi dan kepada orang-orang yang telah memberikan pelayanan dan kontribusi mereka terhadap relasi Sino-Arab.”

“Sebagai seorang Muslim, saya ingin menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada semua Muslim yang telah menyelesaikan ibadah haji tahun ini, dan menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman, kepada pemerintah dan rakyat Arab Saudi atas pengamanan dan kenyamanan yang mereka berikan kepada semua Muslim yang melakukan ibadah haji tahun ini,” ujarnya.

“Saya juga ingin menyampaikan selamat Idul Adha dan harapan terbaik kepada para pemimpin dan orang-orang dari Arab Saudi dan Muslim di seluruh dunia.”

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...