Berita Dunia Islam Terdepan

Kloter 1 embarkasi Jakarta dijadwalkan tiba malam ini

Foto ilustrasi; Jamaah haji Indonesia
2

MEKKAH (Arrahmah.com) – Jamaah haji Indonesia gelombang pertama yang berasal dari Embarkasi Jakarta pulang ke Tanah Air. Kloter pertama ini dijadwalkan akan tiba Senin (28/9/2015) jam 22.15 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Insya Allah Ta’ala.

“Jamaah haji kloter 1 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede akan dipulangkan perdana pada Senin, 28 September,” terang Kasi Pelayanan Pemulangan Ismail Aini, Makkah, Ahad (27/9), lansir Poskota.

Menurut Ismail Aini, sesuai dengan prosedur pemulangan, jamaah haji akan diberangkatkan dari pemondokan sepuluh jam sebelum jadwal penerbangan. Jamaah dari JKG 01 dijadwalkan akan diterbangkan pada Senin pukul 08.40 waktu Arab Saudi (WAS) dengan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 7461. Mereka dijadwalkan akan diberangkatkan dari hotel di sektor VI (627) pada Ahad (27/09) malam, tepatnya pukul 22.40 WAS.

“Pukul 22.40 itu mulai mobilisasi mereka turun ke lobi hotel, mengumpulkan tas tentengan, dan berbagai pengecekan lain sebelum ke Jeddah,” katanya sembari mengatakan bahwa proses mobilisasi ini setidaknya memakan waktu dua jam.

Jamaah dari Kloter JKG 01 sudah harus siap diberangkatkan ke Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, delapan jam sebelum lepas landas. Ismail menyatakan delapan jam itu sesuai estimasi waktu untuk perjalanan, proses adminitrasi, dan imigrasi di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Ismail menerangkan, jamaah akan meenjalani dua jam perjalanan dari Makkah ke Jeddah, dua jam menyelesaikan proses administrasi dan pemberian makan.

“Empat jam sebelum take off, jamaah harus masuk ke gate,” kata dia.

Menurut Ismail, waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke pintu bandara menuju pesawat lebih lama karena antrean di Imigrasi. “Estimasi kami di Imigrasi itu bisa empat jam sebab prosesnya bisa lama,” ujarnya.

“JKG 01 diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada pukul 22.15 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma,” terang Ismail Aini.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...