Berita Dunia Islam Terdepan

KBIH Persis perkirakan 17 jamaahnya wafat di musibah Mina

Logo Persis
2

BANDUNG (Arrahmah.com) – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Persatuan Islam (Persis) memperkirakan sebanyak 17 jamaahnya meninggal dunia dalam musibah Mina. Dari jumlah tersebut beberapa korban diantaranya terikat hubungan keluarga.

Sekretaris Umum (Sekum) Persis, Irfan Safrudin, mengungkapkan, salah satu korban adalah ketua rombongan empat yang juga sebagian anggotanya menjadi korban dalam tragedi Mina.

“Ustadz Koko Koswara adalah kepala rombongan empat. Beliau diperkirakan menjadi korban bersama istrinya Atik Suryati. Keduanya adalah warga Banjaran Kabupaen Bandung,” terangnya, Sabtu (26/9/2015), lansir Okezone.

Selain itu tiga orang dari rombongan delapan, yang masing-masing bernama Atang Gumawang, Ima Rismawati, dan R Maemunah, masih satu ikatan keluarga. Mereka adalah jamaah yang berasal dari Kota Banjar.

“Terakhir kami juga mendapat informasi terbaru bahwa Dikdik Mochamad Tasdik dan Ira Kusmira warga Kota Banjar juga diperkirakan meninggal dunia. Mereka adalah suami istri,” katanya.

Sebelumnya KBIH Persis merilis 17 nama korban yang diperkirakan meninggal dunia dalam musibah Mina. Jumlah dan nama tersebut didapat dari Pembimbing Utama, Acep Saepudin, yang mendapat data dari kesaksian para jamaah yang selamat. Selain itu sebanyak 40 jamaah lainnya hingga kini lost contact.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...