Berita Dunia Islam Terdepan

Dua juta salinan Al-Qur’an akan dibagikan kepada para jamaah haji

Dua juta salinan Alquran akan dibagikan kepada para jamaah haji.
2

RIYADH (Arrahmah.com ) – Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Panggilan dan Bimbingan telah mulai mendistribusikan salinan Al-Qur’an di kalangan jamaah haji yang sudah mulai kembali ke negara asal mereka setelah menunaikan ibadah haji, menurut Saudi Press Agency, sebagaimana dilansir oleh Arab News, Senin (28/9/2015).

Talal Al-Aqeel, direktur jenderal kantor kementerian di Mekkah dan ketua komite untuk distribusi hadiah, mengatakan bahwa kementerian akan mendistribusikan lebih dari 2 juta salinan Al-Qur’an di kalangan jamaah haji di koridor Bandara Internasional King Abdulaziz dan Pelabuhan Islam Jeddah. Salinan Al-Qur’an itu juga akan dibagikan di koridor lain dan jalur darat.

Salinan Al-Qur’an ini dicetak di King Fahd Complex untuk Percetakan Al-Qur’an.

Mereka juga akan membagikan terjemahan Al-Qur’an yang telah diterjemahkan ke dalam sejumlah bahasa termasuk bahasa Urdu, Hosa, Inggris, Perancis, Thailand, Indonesia, Cina, Spanyol, Malayalam, Rusia, Turki, Jerman dan Albania.

Semua jamaah akan mendapatkan salinan Alquran sebagai hadiah dengan amplop yang terdiri dari empat buku dan kaset tentang Islam untuk membantu Muslim memahami syariah, kata SPA, lansir Arab News.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...