Berita Dunia Islam Terdepan

9 anggota Ikhwanul Muslimin ditembak mati polisi Mesir dalam penggerebekan di Kairo

2

MESIR (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Mesir pada Jum’at (25/9/2015) menembak mati sembilan anggota Ikhwanul Muslimin di selatan Kairo, menurut sumber keamanan setempat, sebagaimana dilansir MEMO.

Sembilan anggota Ikhwanul Muslimin, kata sumber itu, “tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan dalam serangan di sebuah rumah di kota Aussem”.

Menurut sumber itu, sebuah senjata dan bahan peledak disita saat penggerebekan.

Ikhwanul Muslimin belum mengeluarkan pernyataan terkait pernyataan sumber, sementara pihak berwenang Mesir belum mengonfirmasi laporan itu.

Pekan lalu, Pemantau Hak Asasi Manusia yang berbasis di London, mencatat bahwa 79 warga sipil telah tewas di Mesir bulan lalu dalam pembunuhan di luar hukum.

Ketegangan di Mesir telah meningkat sejak penggulingan Presiden Muhammad Mursi, yang juga merupakan pemimpin Ikhwanul Muslimin, pada pertengahan 2013 lalu.

Sejak penggulingan Mursi, pasukan keamanan junta Mesir telah meluncurkan tindakan keras keras pada pendukung dan anggota Ikhwanul Muslimin, yang sekarang telah ditetapkan sebagai organisasi terlarang, membunuh ratusan dan menahan ribuan lainnya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...