Berita Dunia Islam Terdepan

Update tragedi Mina: Korban meninggal meningkat mencapai 769 orang

An ambulance evacuates victims following a crush caused by large numbers of people pushing at Mina, outside the Muslim holy city of Mecca September 24, 2015. The death toll from a stampede during the annual Muslim hajj pilgrimage in Saudi Arabia on Thursday has risen to 453 people of various nationalities, the Saudi civil defence said. REUTERS/Stringer
2

MINA (Arrahmah.com) – Korban meninggal dunia jamaah haji tahun ini akibat berdesak-desakan di Mina pada Kamis (24/9/2015) lalu telah naik mencapai 769 orang, menurut pernyataan Menteri Kesehatan Arab Saudi Khaled Al-Faleh pada Sabtu (26/9).

Jumlah korban terluka juga meningkat menjadi 934 orang, ujarnya dalam konferensi pers yang menambahkan bahwa musim haji tahun ini tidak ada epidemi atau penyakit, lansir Al Arabiya.

Penyelidikan atas peristiwa ini masih terus berlangsung.

Sebuah laporan oleh surat kabar Saudi, Al Sharq Al Awsat mengatakan bahwa 300 jamaah asal Iran bergerak ke arah berlawanan terhadap konvoy besar jamaah haji di Jalan 204 yang menuju lokasi di mana ritual lontar jumrah akan dilakukan.

Mengutip sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, harian tersebut melaporkan bahwa 300 jamaah tersebut tidak menunggu di lokasi setelah selesainya ritual sebagaimana diperintahkan oleh penyelenggara Haji. Ratusan jamaah ini bergerak menuju ke Jalan 204 saat kelompok lain bergerak menuju lokasi lontar jumrah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...