Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia tingkatkan kehadirannya di Suriah untuk mencegah runtuhnya rezim Nushairiyah pimpinan Asad

2

MOSKOW (Arrahmah.com) – Rusia bermaksud untuk meningkatkan keterlibatan militernya di Suriah untuk mencegah runtuhnya rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad, ujar kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa mengatakan kepada Al Jazeera.

Komentar Federia Mogherini pada Sabtu (26/9/2015) mengikuti laporan yang mengatakan bahwa 500 tentara Rusia telah disebarkan di pangkalan militer di kota pelabuhan Suriah, Latakia.

Dalam sebuah wawancara dengan Al Jazeera, perwakilan urusan luar negeri dan kebijakan keamanan Uni Eropa tersebut mengatakan bahwa Menteri Lur Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengatakan negaranya ingin mencegah runtuhnya Suriah.

“Ketakutannya adalah runtuhnya negara di Suriah, ini bisa menjadi salah satu alasan Rusia berbicara seperti ini tetapi bisa juga menunjukkan bahwa Rusia adalah pemain penting,” ujar Mogherini.

Pengiriman militer Rusia ke Suriah telah membuat Amerika Serikat dan sekutunya panik dalam beberapa pekan terakhir dan Putin diperkirakan akan memberikan argumen dalam pidato nya di hadapan anggota PBB pada Senin besok. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...