Berita Dunia Islam Terdepan

Berdalih melawan ISIS, Perancis umumkan serangan udara pertama di Suriah

Two US F-15C Eagles fighter jets, assigned to the 159th Expeditionary Fighter Squadron, fly over the Leeuwarden Air Base, northern Netherlands, on April 3, 2015, as part of a deployment for Operation Atlantic Resolve. AFP PHOTO / ANP / CATRINUS VAN DER VEEN ** netherlands out ** (Photo credit should read CATRINUS VAN DER VEEN/AFP/Getty Images)
5

PERANCIS (Arrahmah.com) – Perancis mengumumkan serangan udara pertama mereka pada Sabtu (26/9/2015), menyusul keputusan untuk memperluas serangan pengeboman terhadap kelompok bersenjata “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, dari negara tetangga Irak.

Pernyataan resmi Perancis mengatakan serangan-serangan mereka mencapai target yang diidentifikasi selama misi pengintaian yang dilakukan selama dua minggu terakhir, lansir WB.

Operasi untuk “melawan ancaman teroris” ISIS dikoordinasikan dengan mitra regional, ungkap sebuah pernyataan singkat mereka.

Serangan udara yang dilakukan oleh sejumlah pihak yang berdalih melawan ISIS dikabarkan tak jarang menyasar warga sipil Suriah yang tak berdosa.

Konflik yang menghancurkan Suriah saat ini telah memasuki tahun kelima. Konflik ini telah menyebabkan ribuan orang terbunuh dan jutaan lainnya terpaksa mengungsi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...