Berita Dunia Islam Terdepan

34 militan PKK tewas dalam pertempuran melawan tentara Turki

Militan PKK Turki (Foto: Press TV)
7

ANKARA( Arrahmah.com) – Dua tentara Turki dan 34 militan PKK tewas dalam pertempuran di barat daya Turki, wilayah yang menjadi saksi pertempuran mematikan antara tentara Turki dengan militan PKK sejak Juli lalu.

Dua tentara Turki tewas dalam dua serangan terpisah oleh militan Kurdi di dekat distrik Beytussebap di provinsi Sirnak pada Kamis (24/9/2015), ujar pernyataan militer Turki pada Jum’at (25/9) seperti dilansir Middle East Online.

Militer Turki merespon serangan tersebut dengan melancarkan serangan udara pada posisi PKK di mana 34 teroris PKK tewas, lanjut pernyataan tersebut.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan melancarkan kampanye anti-teror melawan militan PKK sejak Juli lalu, bertujuan untuk mengusir militan PKK dari wilayah barat daya Turki dan pegunungan di sepanjang perbatasan Irak.

Kelompok ini melakukan perlawanan sengit dan sejauh ini telah menewaskan 150 tentara dan polisi Turki, menurut laporan media pro-pemerintah. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa ribuan militan PKK telah tewas sejak operasi dimulai. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...