Berita Dunia Islam Terdepan

Update Tragedi Mina 2015: 717 jamaah haji meninggal dunia, 863 luka-luka

Salah satu jenazah jamaah calon haji dievakuasi petugas medis KSA. (Foto: KM)
10

MEKKAH (Arrahmah.com) – Juru Bicara resmi Kementrian Pertahanan Arab Saudi mengatakan bahwa korban tragedi Mina yang terjadi pada Kamis (24/9/2015). Kabar Makkah melaporkan bahwa, sampai saat ini mencapai 717 jamaah haji yang Meninggal Dunia, dan 863 Luka-luka.

Insiden berdarah ini terjadi akibat jamaah calon haji saling berdesak-desakan di Street 204 Perkemahan Mina, Mekkah, Arab Saudi. Sementara itu Menteri Kesehatan Arab Saudi, Khalid Al-Falih telah memberikan keterangan tentang tragedi Mina tersebut.

Satu jam setelah tragedi berdarah di Mina tersebut, Amir (Gubernur) Mekkah, Khalid Al- Faisal langsung mengunjungi TKP untuk mengikuti perkembangan jumlah korban akibat insiden tersebut.

Khalid Faishal, Gubernur Mekkah. (Foto: KM)
Khalid Faishal, Gubernur Mekkah. (Foto: KM)

Merespon insiden itu, Pemerintah Arab Saudi segera mengerahkan tim penyelamat untuk mengevakuasi ratusan jamaah haji yang meninggal karena terinjak dan terluka di Mina, Mekkah.

Ratusan ambulans dioptimalkan guna membawa jenazah para jamaah. Selain itu, puluhan helikopter juga dikerahkan untuk mengevakuasi korban luka akibat tragedi yang memilukan ini, lapor wartawan Kabar Makkah dari lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, sirine mobil polisi dan ambulans masih meraung-raung di sekitar lokasi Tragedi Mina 2015 ini. Allahul Musta’an.

Lokasi kejadian Tragedi Mina 2015 (Foto: KM)
Lokasi kejadian Tragedi Mina 2015 (Foto: KM)

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...