Berita Dunia Islam Terdepan

Satu juta jamaah Muslim salat Idul Adha di Masjid Nabawi

Sekitar sejuta jamaah melakukan shalat Idul Adha di Masjid Nabawi dan pekarangan sekitarnya, Kamis (24/9/2015). (SPA).
4

MADINAH (Arrahmah.com) Hampir satu juta jamaah Muslim melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Nabawi dan di pekarangan sekitarnya di tengah sistem pelayanan terpadu yang diberikan oleh Presidensi Urusan Masjid Nabi, sebagaimana dilansir oleh Arab News, (24/9/2015).

Yang bertindak sebagai imam di Masjid Nabawi dalam pelaksanaan shalat Idul Adha adalah Syaikh Dr. Abdulbari Al-Tsubaiti.

Syaikh Al-Tsubaiti dalam doanya memohon kepada Allah (SWT) semoga kaum muslim diberi pengampunan, dijauhkan dari api neraka dan semoga Allah melindungi negara-negara Muslim dari segala kejahatan, dan menjadi negara yang aman dan stabil.

Sementara itu, kepala media di Presidensi Urusan Masjid Nabawi, Abdulwahid bin Ali AlHattab, mengatakan bahwa pihak presidensi telah menyediakan semua fasilitas untuk kenyamanan jamaah dan pengunjung. Lebih dari 6.000 pekerja pria dan wanita dikerahkan untuk memberikan pelayanan kepada para jamaah.

Pihak presidensi juga menyediakan lebih dari 16.000 sajadah, memberikan ruang bagi pejalan kaki untuk menuju ke dalam masjid dan pekarangan masjid nabawi.

Para pengawas juga juga hadir di masjid itu untuk mengatur shaf jamaah laki-laki dan perempuan.

AlHattab juga mengatakan bahwa presidensi telah menyediakan lebih dari 15.000 kontainer air Zamzam dingin, 40 pendingin air, gelas sekali pakai, dan 385 pancuran air minum yang tersedia di semua halaman masjid.

Pelayanan lain yang disediakan oleh pihak presidensi termasuk pemasangan 250 payung; 436 Water Spray Fan (kipas angin semprot air); area parkir mobil yang bisa menampung hampir 5.000 mobil; serta lebih dari 11.000 tempat wudhu untuk pria dan wanita yang dilengkapi dengan tangga listrik yang mengarah ke tempat wudhu itu.

Di samping itu juga disediakan panduan pelayanan yang memungkinkan jamaah untuk bisa melaksanakan shalat dengan suasana yang nyaman.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...