Berita Dunia Islam Terdepan

Raja Saudi perintahkan penyelidikan atas tragedi Mina

Raja Salman dalam pidato televisi yang disiarkan kemarin (24/9/2015). (Foto: Al Arabiya)
4

RIYADH (Arrahmah.com) – Raja Salman pada Kamis (24/9/2015) dalam sebuah pidato televisi mengucapkan belasungkawa atas peristiwa yang terjadi di Mina yang menewaskan lebih dari 700 jamaah haji dan ia memerintahkan peninjauan rencana ibadah haji di negara tersebut.

Raja Salman juga mengatakan telah meminta penyelidikan cepat atas tragedi yang ia sebut sebagai insiden menyakitkan di mana setidaknya 863 jamaah lainnya terluka di dekat Jalan 204, beberapa kilometer dari Mekkah, lansir Al Arabiya.

Temuan investigasi akan disampaikan kepada Raja Salman yang akan mengambil langkah yang tepat dalam responnya, ujar laporan Saudi Press.

Pada konferensi pers yang digelar sebelum maghrib, juru bicara Kementrian Dalam Negeri Saudi, Mayjen Mansur Al-Turki mengatakan kepada wartawan bahwa jalan di mana desak-desakan terjadi menyaksikan “tingginya jumlah jamaah yang belum pernah terjadi sebelumnya”.

Mina merupakan rumah bagi lebih dari 160.000 tenda di mana para jamaah menghabiskan malam selama rangkaian ibadah haji. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...