Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Sekitar 140.000 Muslim Rayakan Idul Adha di Masjid Moskow yang baru

Sekitar 140.000 Muslim berkumpul pada Kamis pagi (24/9/2015) di lokasi masjid yang baru diresmikan di Moskow untuk merayakan Idul Adha.
16

MOSKOW (Arrahmah.com) – Sekitar 140.000 Muslim berkumpul pada Kamis pagi (24/9/2015) di lokasi masjid yang baru diresmikan di Moskow untuk merayakan Idul Adha, yang juga disebut sebagai Hari Raya Kurban, sebagaimana dilansir oleh Morocco World News.

Jamaah Muslim dengan bersuka cita berbondong-berbondong sejak masih pagi buta mendatangi lokasi masjid yang dikenal sebagai Masjid Agung Moskow. Tasbih, Tahmid, dan Takbir tak henti-hentinya berkumandang dari jamaah Muslim yang menyemut di dalam dan di halaman masjid itu.

Bangunan masjid besar yang memiliki kubah berwarna biru kehijauan itu bisa menampung hingga 10.000 jamaah dalam tiga lantainya. Masjid ini dianggap sebagai salah satu masjid terbesar di Eropa.

Pengguna media sosial membagikan foto-foto menyentuh hati dari Muslim di Rusia yang sedang melaksanakan shalat Idul Adha pada Kamis pagi (24/9).

Pelaksanaan shalat Idul Adha – atau di Rusia dikenal sebagai Kurban Bayram – dimulai pada pukul 06:30 waktu setempat.

Mufti Rusia, Rawil Gaynetdin, bertindak sebagai imam sholat dan juga memberikan khutbah. Diperkirakan sekitar 140.000 Muslim ikut serta melaksakan Idul Adha di lokasi itu.

Dewan Muslim dan beberapa pemimpin politik dan agama dari negara-negara Islam berpartisipasi dalam upacara pembukaan Masjid Agung Moskow itu pada tanggal 23 September 2015. Upacara ini dipimpin oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Berikut video dan foto dari Muslim Rusia yang sedang melaksanakan shalat Idul Adha.

Shalat Idul Adha di masjid baru di Moskow.
Shalat Idul Adha di masjid baru di Moskow.
Shalat Idul Adha di masjid baru di Moskow.
Shalat Idul Adha di masjid baru di Moskow.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...