Berita Dunia Islam Terdepan

Rusia berencana menempatkan rudal di Kaliningrad

2

RUSIA (Arrahmah.com) – Rusia berencana menempatkan rudal balistik Iskandar di Kaliningrad jika AS meningkatkan senjata nuklirnya di Jerman, lapor kantor berita Interfax mengutip satu sumber militer pada Rabu (23/9/2015).

“Sebuah keputusan akhir juga diambil setelah analisis rinci dari potensi ancaman,” lansir WB sebagaimana dikutip dari sumber

Keputusan Jerman untuk menempatkan di senjata nuklir wilayah AS memperburuk ketegangan di Eropa, mengganggu keseimbangan strategis dan akan membuat Rusia mengambil langkah-langkah keamanan nasional, ujar sekretaris pers kepresidenan Rusia Dmitry Peskov kepada wartawan, Rabu (23/9).

“Sayangnya, jika langkah ini diimplementasikan – dan kita dapat mengatakan mereka percaya diri maju ke arah implementasinya, hal itu dapat mengganggu keseimbangan strategis di Eropa dan karena itu jelas akan membuat Rusia mengambil tindakan sesuai untuk membangun kembali keseimbangan,” kata Peskov. “Ini bukan langkah menuju penguatan stabilitas, terhadap pembangunan kepercayaan dan peningkatan keamanan di Eropa,” katanya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...