Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, tragedi Mina menewaskan 220 Jamaah Haji

Ratusan orang dilaporkan meninggal dunia dan 450 lainnya terluka dalam peristiwa yang terjadi di Mina. (Foto: Al Jazeera)
1

MINA (Arrahmah.com)Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, kabar duka kembali datang dari Arab Saudi saat ummat Islam dari seluruh penjuru dunia berkumpul untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Sedikitnya 220 orang dilaporkan meninggal dunia dalam tragedi Mina yang terjadi hari ini (24/9/2015), ujar pernyataan direktorat pertahanan sipil Arab Saudi seperti dilansir Al Jazeera.

Direktorat mengatakan setidaknya 450 jamaah haji lainnya luka-luka saat berdesak-desakan dan terinjak-injak di Mina, pinggiran kota Mekkah setelah mereka melaksanakan wukuf di Arafah.

Sekitar dua juta orang mengambil bagian dalam rangkaian ibadah haji tahun ini yang dimulai pada Selasa (22/9).

Al Jazeera melaporkan bahwa insiden terjadi di jalan antara perkemahan jamaah, Jalan 204. Jumlah korban meninggal kemungkinan akan meningkat.

“Ini hanya jumlah awal, musi haji tahun ini sudah dibayangi oleh kecelakaan crane yang menewaskan 107 orang dan melukai lebih dari 200,” ujar reporter Al Jazeera Omar Alsaleh yang melaporkan dari Mekkah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...