Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Turki bunuh 5 militan PKK dan hancurkan gudang senjata

Asap terlihat dari lokasi di mana terjadi baku tembak antara polisi Turki dengan milisi PKK di kota Silopi pada 7 Juli 2015 lalu. (Foto: Dogan)
2

HAKKARI (Arrahmah.com) – Pesawat tempur Turki menggempur posisi militan PKK di wilayah selatan, menewaskan lima orang anggota PKK, ujar pernyataan militer pada Senin (21/9/2015).

Jet tempur F-16 juga dilaporkan menghancurkan depot bahan bakar dan senjata di provinsi Hakkari yang berbatasan dengan Irak, ujar pejabat militer Turki dalam sebuah pernyataan yang diposting di website resmi militer Turki seperti dilansir AFP.

“Lima teroris telah dimusnahkan,” ujar pernyataan tersebut.

Serangan datang lima hari setelah angkatan udara Turki menargetkan militan PKK di pegunungan yang terletak di utara Irak dalam sebuah operasi yang menewaskan 55 militan PKK.

Di tempat lain, seorang anggota milisi pro-pemerintah Turki, “Garda Desa” tewas dibunuh dalam serangan yang diduga dilakukan oleh milisi PKK di distrik Silopi, provinsi Sirnak pada Senin (21/9), ujar laporan kantor berita Anatolia.

Serangan itu terjadi setelah pemerintah Turki pada Sabtu (19/9) mengumumkan rencana untuk meningkatkan serangan terhadap militan PKK.

Ankara mulai meluncurkan kampanye melawan militan PKK sejak akhir Juli lalu. PKK telah merespon cukup keras serangan-serangan Turki yang menewaskan puluhan polisi dan tentara dalam pemboman dan serangan langsung yang terjadi hampir setiap harinya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...