Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan roket menghantam area bandara Baghdad

An Iraqi Airways plane sits at Baghdad International Airport on August 5, 2014. Head of Iraq's Civil Aviation Authority Nassir Bandar declared last week that Baghdad airport was now highly secured and there was no threat to airplanes passing over the Iraqi sky. AFP PHOTO / AMER AL-SAEDI
4

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Sejumlah roket menghantam area komplek bandara Baghdad pada Senin (21/9/2015), kata beberapa pejabat keamanan setempat, sebagaimana dilansir MEE.

“Sejumlah roket Katyusha mendarat di dekat Kamp Al-Nasr, barat Baghdad,” komandan keamanan yang bertanggung jawab untuk wilayah ibukota mengatakan dalam sebuah pernyataan, mengacu pada pangkalan dekat bandara.

Roket-roket itu diluncurkan dari daerah Taji, utara ibukota, katanya.

Seorang kolonel polisi kepada AFP mengatakan bahwa 13 roket menghantam dua area dekat bandara, tapi kata seorang pejabat di lokasi melaporkan bahwa tidak ada satu roket pun yang menghantam bandara itu sendiri.

Selain itu juga tidak ada laporan tentang korban dari serangan roket tersebut.

Komplek bandara, yang membentang dari barat Baghdad ke pinggiran provinsi Anbar, telah ditargetkan oleh serangan roket dan mortir selama bertahun-tahun, namun lalu lintas penerbangan komersial jarang terganggu.

Namun, beberapa operator pernah menghentikan penerbangan ke Baghdad selama beberapa hari setelah sebuah peluru mengenai sebuah jet Flydubai pada bulan Januari tahun ini.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...