Berita Dunia Islam Terdepan

Misil rezim Nushairiyah bunuh 18 warga sipil di Aleppo

Relawan penyelamat Suriah, pemadam kebakaran dan warga sipil berjalan di lingkungan Al-Shaar setelah rezim membombardir tempat tersebut. (Foto: AFP)
2

ALEPPO (Arrahmah.com) – Bombardir berat oleh pasukan yang setia kepada rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad telah membunuh 18 warga sipil pada Senin (21/9/2015) di pemukiman yang terletak di utara kota Aleppo, ujar laporan kelompok pemantau.

“Pasukan rezim melepaskan tembakan di lingkungan Al-Shaar di Aleppo yang dikontrol oleh oposisi, dan membunuh sedikitnya 18 warga sipil,” ujar Rami Abdurrahman, Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilaporkan AFP.

“Sebuah rudal menghantam pemukiman Al-Shaar. Orang-orang mulai berkumpul dan saat itulah tentara kembali melepaskan tembakan di daerah yang sama,” lanjutnya.

Rami mengatakan puluhan orang terluka dan masih ada yang terperangkap di bawah reruntuhan.

Aleppo pernah menjadi pusat perekonomian Suriah, namun kini telah hancur karena pertempuran. Kota ini terbagi menjadi dua antara wilayah yang dikontrol oleh Mujahidin di timur dan rezim Nushairiyah di barat. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...