Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah membunuh 15 warga sipil di Tadmur

2

SURIAH (Arrahmah.com) – Lima belas warga sipil gugur dan 20 lainnya luka-luka pada Jum’at (18/9/2015) dalam serangan udara rezim Nushairiyah Suriah di kota Tadmur, ungkap sumber lokal, innalillahi wa inna ilaihi raji’un.

“Angkatan udara [rezim] meluncurkan lebih dari 25 serangan saat warga sipil akan shalat Jum’at,” kata seorang sumber kepada Anadolu Agency.

Serangan brutal itu menargetkan lingkungan timur dan barat di kota, memaksa banyak warga meninggalkan rumah mereka, sumber tersebut menambahkan. Mereka yang terluka dibawa ke Raqqa karena kurangnya fasilitas medis di Tadmur.

Kota Tadmur telah dikuasai kelompok “Daulah Islamiyah”, atau Islamic State (IS) yang sebelumnya dikenal sebagai ISIS, pada bulan Mei setelah bentrokan dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah yang mengakibatkan penarikan diri mereka dari daerah itu, termasuk dari Palmyra, sebuah situs warisan dunia UNESCO.

Konflik yang menghancurkan Suriah saat ini telah memasuki tahun kelima. Konflik ini telah menyebabkan ribuan orang tewas dan jutaan lainnya mengungsi.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...