Berita Dunia Islam Terdepan

Kapal pengungsi bertabrakan dengan feri di lepas pantai Turki, 13 orang ditemukan tak bernyawa

2

TURKI (Arrahmah.com) – Sedikitnya 13 pengungsi meninggal dunia di lepas pantai Turki pada Ahad (20/9/2015) setelah perahu karet yang membawa mereka ke Yunani bertabrakan dengan sebuah feri, media Turki melaporkan, sebagaimana dilansir WB.

Empat anak termasuk di antara korban kecelakaan yang melibatkan sebuah kapal yang membawa 46 pengungsi dari pelabuhan Turki barat laut Canakkale ke pulau Yunani Lesbos ini, ungkap kantor berita Dogan.

Dua puluh orang berhasil diselamatkan dan 13 orang masih hilang, laporan tersebut menambahkan.

Belum ada informasi tentang kebangsaan para pengungsi.

Tenggelamnya kapal itu merupakan kejadian kedua di Laut Aegea, dengan penjaga pantai Yunani melaporkan dua lusin lainnya dikhawatirkan hilang dari perahu yang mendapat masalah di dekat Lesbos.

Penjaga pantai mengatakan telah menyelamatkan 20 orang yang terlihat di laut dengan helikopter yang dikerahkan oleh lembaga perbatasan Uni Eropa Frontex, tapi 26 orang yang selamat telah berada di perahu.

Pada hari Sabtu (19/9), seorang gadis kecil Suriah berusia lima tahun meninggal dalam rombongan lain pengungsi yang berusaha menyebrang dari Turki ke Yunani – perjalanan berbahaya yang telah merenggut ratusan pengungsi tinggal tahun ini, innalillahi wa inna ilaihi raji’un.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...