Berita Dunia Islam Terdepan

Aktivis muda Turki memprotes serangan “Israel” terhadap Masjid Al-Aqsa di Istanbul

1

TURKI (Arrahmah.com) – Sejumlah aktivis muda Turki memprotes serangan terbaru “Israel” terhadap Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Al-Aqsa pada Jum’at (18/9/2015) di depan Konsulat “Israel” di Istanbul, lansir WB.

Menurut para pengunjuk rasa, mereka berkumpul untuk mengutuk kekerasan yang dilakukan pasukan Zionis “Israel” terhadap jamaah Muslim dan juga untuk mengekspresikan dukungan kepada mereka yang menolak tindak kekerasan ilegal tersebut.

Dalam rilis resminya, para aktivis tersebut menyatakan bahwa aksi yang mereka lakukan bertujuan untuk menghentikan pelanggaran perjanjian dan pelanggaran hukum internasional serta mengakhiri pendudukan ilegal “Israel” di wilayah Palestina.

“Intifada melawan pendudukan Zionis dimulai dengan batu dan tongkat dan masih dengan cara ini bahkan hingga hari ini. Tapi kami tetap berdiri bersama mereka yang melawan. Karena Masjid Al-Aqsa itu suci tidak hanya untuk [umat Islam] Palestina tetapi untuk semua umat Islam di seluruh dunia,” Erkam Beyazyüz, salah satu penyelenggara acara, menegaskan.

Para pengunjuk rasa membawa spanduk yang beberapa diantaranya bertuliskan: “Katakan tidak untuk Isolasi, Penjajahan, Zionisme”, “Tutup konsulat Zionis”, “Pembunuh ‘Israel’ keluarlah dari Palestina” dan sebagainya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...