Berita Dunia Islam Terdepan

Pasca tragedi crane, Mekkah ditimpa tanah longsor

Tanah longsor menimpa Mekkah, 2 orang terluka.
5

MEKKAH (Arrahmah.com) – Dua orang terluka pada Jum’at malam (18/9/2015) ketika bagian dari sebuah gunung di Mekkah runtuh menimpa rumah mereka, kata kantor berita Saudi, SPA, sebagaimana dilansir oleh Reuters.

Insiden itu terjadi pasca tragedi runtuhnya derek raksasa di Masjidil Haram yang menyebabkan sebanyak 107 orang tewas pekan lalu.

Jamaah Muslim berbondong-bondong ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

Otoritas Pertahanan Sipil Mekkah mengatakan bahwa tanah longsor itu menyebabkan langit-langit bangunan berlantai 4 di daerah Batha Quraish runtuh, melukai seorang pria dan wanita.

Sebuah penyelidikan masih berlangsung untuk mengungkap penyebab kecelakaan itu, kata SPA.

 

Tanah longsor di Mekkah
Tanah longsor dari sebuah gunung yang menimpa salah satu rumah di Mekkah

Sebelumnya, mengenai kenyamanan dan keamanan pelaksanaan ibadah haji, pemerintah Arab Saudi mengklaim telah menyiapkan sedikitnya seratus ribu personel keamanan untuk mengawasi pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Menurut Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Mayor Jenderal Mansour Al Turki, pengerahan personel keamanan dalam pelaksanaan ibada haji tahun ini mencakup polisi lalu lintas, pertahanan sipil darurat, tentara cadangan, penjaga nasional hingga unit elite pencegah aksi terorisme, lansir CNN.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...