Berita Dunia Islam Terdepan

Inilah bentuk dukungan Microsoft untuk Ahmad Muhammad

2

TEXAS (Arrahmah.com) – Ahmad Muhammad (14) mendapat banyak dukungan mengejutkan setelah kejadian yang dialaminya begitu menyita perhatian dunia. Ribuan pengguna dan halaman Facebook dan Twitter menyatakan dukungan mereka untuk Ahmad, termasuk Mark Zuckerberg, Barack Obama, Twitter, Reddit, dan Google..

Kabar terkini menyebutkan bahwa CEO Microsoft telah mengirimkan sejumlah perangkat Microsoft sebagai bentuk dukungannya untuk Ahmad, lansir Microsoft News pada Sabtu (19/9/2015).

Ahmad adalah seorang remaja Muslim yang ditangkap pada Senin (14/9) setelah membawa sebuah jam kreasinya sendiri ke dalam kelas untuk ditunjukkan kepada gurunya di Sekolah Menengah MacArthur. Di luar dugaan, dia kemudian malah diinterogasi oleh polisi dan ditahan dengan tuduhan membawa “bom” ke sekolah atas laporan pihak sekolah.

Ahmad akhirnya dibebaskan setelah polisi tidak mengajukan tuntutan. Namun, itu tentu bukanlah akhir dari kisah Ahmad. Apa yang dialami Ahmad dengan cepat beredar di Internet. Banyak orang kemudian menyatakan dukungan mereka untuk Ahmad.

Kejadian tersebut ramai dibicarakan di media sosial dengan tanda hastag #IStandWithAhmed. Publik menilai bahwa tindakan terhadap Ahmad tersebut merupakan bentuk rasisme.

CEO Microsoft, Satya Nadella, sendiri menyatakan dukungannya dengan mengirim sejumlah perangkat Microsoft antara lain Surface Pro 3 dan Microsoft Band kepada Ahmad.

Terkait pengiriman sejumlah perangkat Microsoft ini, berikut tweet dari Alia Salem, direktur eksekutif Dewan Dallas pada Hubungan Amerika-Islam, yang telah bersama Ahmad selama wawancara TV sepanjang minggu lalu.

https://twitter.com/aliarsalem/status/645248743768391680/photo/1

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...