Berita Dunia Islam Terdepan

Pengungsi Suriah yang ditendang kamerawati Hungaria ditawari menjadi pelatih sepakbola di Spanyol

6

SPANYOL (Arrahmah.com) – Pengungsi Suriah yang ditendang oleh kamerawati Hungaria telah ditawari pekerjaan di sebuah sekolah untuk menjadi pelatih sepak bola di Spanyol, lansir NBC News pada Kamis (17/9/2015).

“Aku mencintaimu, aku mencintai Madrid,” kata Usamah Abdul Muhsin setelah melangkah keluar dari kereta di ibukota Spanyol dengan anak-anaknya, Muhammad (16), dan Zaid (7). “Terima kasih untuk semua. Ini sangat, sangat penting bagi hidup saya. Saya di sini dengan kalian. Terima kasih banyak.”

Setelah mengetahui bahwa ia berpengalaman melatih sepakbola di Suriah, anggota pusat pembinaan sepakbola Cenafe Spanyol memutuskan untuk membantunya dengan menyediakan transportasi serta tempat untuk tinggal sambil ia membangun kembali hidupnya.

Abdul Muhsin mengatakan kepada NBC News pada Selasa (15/9) bahwa istrinya Muntaha (38), putra sulungnya Almuhannad (18), dan putri mereka Doua’a (13), telah tinggal di Mersin, Turki, di mana keluarga itu melarikan diri dari Suriah pada tahun 2012.

Cenafe mengirim seorang siswa pelatihan Maroko untuk membantu Abdul Muhsin dan anak-anaknya sampai ke Spanyol. Mereka telah tinggal di sebuah hotel di Munich, Jerman.

Pimpinan sekolah Miguel Angel Galan mengatakan fakta bahwa pria berusia 52 tahun itu adalah seorang pelatih sepak bola mengundang “solidaritas karena kami adalah kolega.”

Dia mengatakan bahwa bantuan keuangan telah dialokasikan untuk proyek-proyek itu dan mereka akan mencoba dan menginvestasikannya dengan membayarkan “rumah dan biaya hidup” Abdul Muhsin.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...