Berita Dunia Islam Terdepan

Setelah ditangkap karena jam buatannya dikira bom, pelajar Muslim ini mendapat undangan dari Gedung Putih

Ahmad Muhammad (14), seorang siswa Muslim yang membuat jam digital dan dikira sebuah bom hingga ditahan oleh polisi Texas
1

WASHINTON (Arrahmah.com) – Foto Ahmad Muhammad, (14), yang salah tangkap setelah gurunya mengira jam hasil karyanya itu adalah bom pada Senin (16/9/2015), telah menyebar di media sosial, sebagaimana dilansir oleh Mirror.

Sekarang Ahmad Muhammad bersiap untuk melakukan kunjungan ke Gedung Putih setelah Barrack Obama terkesan oleh ceritanya.

Presiden AS Barack Obama menunjukkan dukungannya kepada Ahmad Muhammad.
Presiden AS Barack Obama menunjukkan dukungannya kepada Ahmad Muhammad.

Ilmuwan muda itu sedang diborgol saat ia dibawa oleh polisi dari MacArthur SMA, di Irving, Texas.

Gurunya khawatir bahwa jam buatannya yang dibawa ke sekolah hari itu bisa saja adalah bahan peledak dan ia kemudian memberitahu polisi.

Pada konferensi pers yang digelar di luar rumahnya di Irving, Texas, Ahmad Muhammad mengatakan bahwa dia akan membawa jam hasil karyanya itu ke Washington, tetapi belum ditetapkan kapan dia akan melakukan kunjungan itu saat Obama memintanya melalui Twitter setelah #IStandwithAhmed menjadi top trending topic di media sosial.

“Saya membawa jam hasil karyaku untuk mengesankan guru saya tapi ketika saya menunjukkan kepadanya, dia memandang itu adalah ancaman baginya. Jadi saya benar-benar sedih bahwa dia memiliki kesan yang salah dari jam buatanku itu dan saya ditangkap hari itu,” kata Ahmad, lansir Al Bawaba.

 Ahmad Muhammad saat ditangkap di sekolah.

Ahmad Muhammad saat ditangkap di sekolah.

 

“Ini benar-benar luar biasa,” ungkapnya terkait dukungan yang membanjir terhadap dirinya. “Saya tidak berpikir akan sejauh ini. Tapi seperti yang saya lakukan selama ini, saya akan mencoba yang terbaik, bukan hanya untuk membantu saya tapi juga membantu anak-anak yang lain di seluruh dunia yang memiliki masalah seperti ini. “

Jam hasil karya Ahmad mungkin merupakan proyek yang paling mendunia untuk penemu muda yang telah berhasil membuat beberapa hasil karya, termasuk sepasang speaker, dan ia juga mengatakan bahwa ia memiliki sebuah penemuan yang dibuat dengan memanfaatkan magnet telanjang.

Jam hasil karya Ahmad Muhammad yang dikira bom yang menyebabkan dia ditangkap.
Jam hasil karya Ahmad Muhammad yang dikira bom yang menyebabkan dia ditangkap.

Tapi sepertinya dunia akan menunggu penemuan yang satu ini, karena Einstein muda ini menahan diri untuk menunjukkan secara spesifik sebelum ia memiliki hak paten untuk penemuannya itu.

Ahmad Muhammad ini berterimakasih atas dukungan yang sangat besar yang ia terima di media sosial dan dari beberapa tokoh terkenal, dan ia berjanji untuk menggunakan pengalamannya ini untuk membantu anak-anak lain yang berada dalam situasi yang sama.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...