Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok pertama dari 12.000 jamaah Haji Suriah tiba di Mekkah

A representative of the Tawafa Establishment for Arab Pilgrims welcomes Syrian pilgrims who arrived in Makkah on Tuesday. — Okaz photo
11

MEKKAH (Arrahmah.com) – Kelompok pertama jamaah Haji Suriah sebanyak 319 orang telah tiba di kota suci Mekkah, mereka disambut oleh para pejabat Tawafa untuk Jamaah Arab dengan air Zamzam, bunga, makanan dan berbagai hadiah lainnya, lapor Saudi Gazette pada Rabu (16/9/2015).

Para jamaah Haji asal Suriah tersebut adalah bagian dari 12.000 jamaah Haji Suriah yang diperkirakan akan melaksanakan ibadah Haji tahun ini. Mereka akan datang dari Suriah dan empat negara lainnya, yakni Libanon, Yordania, Turki, dan Mesir di bawah kesepakatan dengan Koalisi Nasional Suriah.

Tawafa akan mengorganisir 300.000 jamaah dari 19 negara Arab. Total jamaah dari luar sebanyak 1.171.438 orang telah tiba di Arab Saudi hingga Selasa (15/9).

Sementara itu, 500 warga Palestina yang akan menunaikan ibadah Haji sebagai tamu Penjaga Dua Masjid Suci telah meninggalkan Gaza pada Rabu (16/9) dalam konvoi 10 bus. Mereka akan melakuka perjalanan ke bandara Kairo melalui penyeberangan Rafah dengan Mesir dan dari sana mereka akan terbang ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah.

Para jamaah Palestina tersebut adalah bagian dari sekitar 1.000 kerabat para Syuhada Palestina yang diundang menunaikan ibadah Haji oleh Raja tahun ini.

Kerajaan Arab Saudi telah mengundang lebih dari 14.000 anggota keluarga Syuhada Palestina untuk melaksanakan Haji sejak 2009.

Pemerintah Arab Saudi telah mempersiapkan pelayanan terbaik untuk menyambut para tamu dari Palestina tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...