Berita Dunia Islam Terdepan

Putin berjanji akan terus mendukung rezim Assad

Vladimir Putin
4

MOSKOW (Arrahmah.com) – Presiden Rusia Vladimir Putin pada Selasa (15/9/2015) berjanji akan terus melanjutkan dukungan militernya bagi rezim Nushairiyah Suriah yang dipimpin Bashar Al-Assad.

“Kami mendukung ‘pemerintah’ Suriah dalam perang melawan agresi ‘teroris’, kami menyediakan dan akan terus menyediakan semua bantuan militer yang diperlukan,” ujar Putin pada konferensi pers keamanan regional di negara bekas Soviet, Tajikistan, seperti dilaporkan Middle East Online.

Seorang pejabat militer AS pada Senin (14/9) mengatakan bahwa Rusia telah mengirimkan unit artileri dan tujuh tank ke pangkalan udara Suriah sebagai bagian dari gerakan Rusia untuk meningkatkan kehadiran militernya di sana.

Rusia membantah bahwa gerakan yang mereka lakukan untuk meningkatkan kehadiran militer di Suriah, tetapi telah berjanji bahwa pihaknya akan terus mendukung Assad.

“Jika Rusia tidak mendukung Suriah, situasi di negara itu akan lebih buruk daripada Libya dan aliran pengungsi akan lebih besar,” klaim Putin.

Perang Suriah meletus pada Maret 2011 yang dimulai dengan protes anti-pemerintah yang mendapat respon tindakan keras mematikan oleh pasukan rezim Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...