Berita Dunia Islam Terdepan

Anak-anak Suriah balas surat cinta dari para siswi di Cirebon

Anak-anak Suriah membalas surat cinta dari santriwati SDIT As-Sunnah Cirebon (Foto: MMS)
30

JAKARTA (Arrahmah.com) – Anda masih ingat dengan surat cinta yang pernah dikirim oleh para siswi SDIT As-Sunnah Cirebon untuk anak-anak Suriah beberapa waktu lalu?

Alhamdulillah, ternyata surat itu dibalas juga oleh anak-anak Suriah. Dengan gaya bahasa khas Suriah yang jujur dan mendalam, para bocah di pengungsian membalas dengan penuh rasa syukur disertai doa tulus penuh harap.

Berikut balasan surat cinta itu yang diterjemahkan relawan Misi Medis Suriah dan dipublikasikan pada Fan Page Coin4Syam, Rabu (16/9/2015).

Bismillahirahmanirrahim

Assalamu’alaikum wahai saudara kami yang tersanjung, yang memikat hati dan yang cantik-cantik di Indoneisa.

Pertama-tama kami harapkan kesehatan pada kalian wahai kekasih. Dan kami berharap kepada Allah, kalian tetap dalam keadaan sehat dan Allah memberikan kalian keamanan yang telah terenggut dari kami.

Kami anak-anak Suriah yang sedang terluka mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas hadiah harta (dari uang saku) kalian pada kami dan juga untuk doa kalian yang memang sangat kami butuhkan. Juga atas segalanya yang sudah kalian persembahkan.

Kami saudara kalian yang sedang bersedih di Suriah. Dan kami sangat sangat sangat mencintai kalian, karena kalian saudara kami dalam Islam. Dan kami bermohon kepada Allah agar berjumpa dengan kalian di dunia dalam keadaan baik dan juga di surga selamanya di sisi Rabb kita yang Maha Mulia.

Kami ungkapkan pada kalian, bahwa kami sangat sangat sangat mencintai kalian…

Dari: Anak-anak Suriah”

Surat cinta dari anak-anak Suriah (Foto: MMS)
Surat cinta dari anak-anak Suriah (Foto: MMS)

Maasyaa Allah, demikianlah bentuk cinta lintas batas sesama Muslim. Ini juga menunjukkan betapa berartinya koin receh Muslimin Indonesia bagi saudara-saudara kita di Suriah. Sebesar apapun bantuan kita, dalam bentuk apapun, merupakan kebahagiaan bagi mereka yang hidup dalam penindasan disana.

“Mari kita lanjutkan hubungan cinta ini dengan terus membantu perjuangan Muslimin Suriah. Hubungi agen C4S terdekat di kotamu (klik untuk berdonasi),” ujar relawan Coin4Syam.

Surat cinta untuk anak-anak Suriah dari para santriwati SDIT As-Sunnah Cirebon (Foto: MMS)
Surat cinta untuk anak-anak Suriah dari para siswi SDIT As-Sunnah Cirebon (Foto: C4S)
Para santriwati SDIT As-Sunnah Cirebon saat menyisihkan uang sakunya untuk anak-anak Suriah melalui Coin4Syam (Foto: C4S)
Para siswi SDIT As-Sunnah Cirebon saat menyisihkan uang sakunya untuk anak-anak Suriah melalui Coin4Syam (Foto: C4S)

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...