Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Palestina gelar protes atas serangan “Israel” ke Al-Aqsa

Sekelompok warga Palestina melakukan protest atas pelanggaran "Israel" di Masjid Al Aqsa dan serangan pasukan "Israel" di kompleks Masjid Al-Aqsa.
2

RAMALLAH (Arrahmah.com) – Puluhan warga Palestina menggelar protes pada Senin (14/9/2015) di kota Ramallah, Tepi Barat, sementara ratusan lainnya menggelar protes di malam hari di kota Khan Younis Jalur Gaza, terhadap serangan dan pelanggaran “Israel” atas Masjid Al-Aqsa, lansir MEMO.

Para pengunjuk rasa di kedua kota itu mengutuk pelanggaran “Israel” terhadap tempat suci ketiga dalam Islam.

Mereka juga menolak rencana “Israel” untuk membagi masjid Al-Aqsa. Para pengunjuk rasa itu menyerukan semua pihak Palestina untuk mengambil tanggung jawab melindungi situs Islam di Yerusalem itu dan untuk mengambil tindakan terhadap proyek Yahudisasi kota suci itu.

Mereka juga menyerukan bangsa Arab dan masyarakat internasional untuk melindungi Yerusalem dan tempat-tempat suci lainnya dan menekankan bahwa Yerusalem, seperti kota-kota lainnya, adalah merupakan wilayah Palestina.

Koordinator partai Palestina di Ramallah Issam Abu-Baker mengatakan: “Kami menghadapi babak baru konfrontasi terbuka dengan pendudukan “Israel” yan disajikan dalam perang agama yan dipicu oleh ekstrimis pemukim Israel.”

Dia menekankan bahwa Palestina tidak akan tinggal diam terhadap pelanggaran yang dilakukan oleh ekstremis “Israel”.

Issam juga memperingatkan bahwa “Israel” berusaha untuk membagi masjid Al-Aqsa.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...