Berita Dunia Islam Terdepan

Warga Palestina ditembak pasukan Zionis dalam aksi unjuk rasa di Tulkarem

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” menembak dan melukai seorang warga Palestina yang mengambil bagian dalam aksi unjuk rasa di Tepi Barat bagian utara untuk memprotes tindakan “Israel” di kompleks Masjid Al-Aqsa, kata petugas medis setempat, sebagaimana dilansir Ma’an pada Rabu (15/9/2015).

Selama aksi protes, warga Palestina berjalan ke sebuah pos pemeriksaan “Israel” yang dikenal sebagai Sani Oz ke barat dari Tulkarem. Lima di antara mereka menderita sesak akibat gas air mata Zionis.

Sumber medis mengatakan kepada Ma’an bahwa seorang warga Palestina berada dalam kondisi yang tidak terlalu parah setelah ia ditembak di pahanya. Mereka mengatakan ia telah dipindahkan ke rumah sakit Thabit Ibn Thabit untuk pengobatan.

Selama bentrokan, kebakaran besar terjadi di wilayah yang berdekatan dengan pos pemeriksaan “Israel”, dekat Universitas Al-Khadouri, kata seorang wartawan Ma’an.

Dia menambahkan bahwa pertahanan sipil Palestina kemudian tiba dan berusaha untuk mengendalikan api.

Para pengunjuk rasa ini meneriakkan slogan-slogan menentang pelanggaran “Israel” di Al-Aqsa, dan menyerukan perlindungan terhadap kompleks situs suci umat Islam ini.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...