Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan “Israel” menahan warga Palestina yang terluka di ambulans

2

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” pada Senin (14/7/2015) malam menahan seorang warga Palestina yang tengah menerima pengobatan di ambulans setelah terluka dalam bentrokan di desa Al-Issawiya di Yerusalem Timur yang diduduki, ungkap direktur layanan ambulans Bulan Sabit Merah kepada Ma’an.

Ayman Abu Ghazala mengatakan pasukan “Israel” menyerbu ambulans saat tim medis darurat mengobati warga Palestina itu di tempat kejadian, dan memerintahkan ambulans untuk membawa orang yang terluka ke rumah sakit Hadassah, di mana mereka menahan orang yang terluka setibanya di sana.

Bulan Sabit Merah mengutuk tindakan “Israel” dan menganggapnya sebagai perilaku yang jelas-jelas merupakan pelanggaran hukum internasional, kata Abu Ghazala.

Bulan lalu pasukan “Israel” menutup tiga pintu masuk empat desa selama tiga minggu, kemudian membuka kembali dua diantaranya.

Pasukan “Israel” sering menyerbu Al-Issawiya hingga sering memancing bentrokan dengan pemuda setempat.

Pada bulan Mei Komite Perencanaan dan Pembangunan Distrik Yerusalem bahkan menyita 700 dunam (173 are) lahan dari desa dengan maksud mengubahnya menjadi taman nasional “Israel”.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...