Berita Dunia Islam Terdepan

Ledakan mematikan hantam Hasakah, basis kekuatan rezim Nushairiyah di Suriah

Peta Hasakah
2

HASAKAH (Arrahmah.com) – Sedikitnya 20 orang tewas dalam serangan dua bom mobil di kota Hasakah, timur laut Suriah. Laporan oleh televisi corong propaganda rezim mengatakan ledakan terjadi di lingkungan Mahata dan di distrik Khashman.

Kantor berita SANA memberikan angka yang berbeda untuk ledakan tersebut. Mereka mengklaim lima orang tewas di Khashman dan 12 di Mahata dan juga melaporkan bahwa sedikitnya 70 orang lainnya terluka, seperti dilansir Al Jazeera pada Senin (14/9/2015).

Associated Press melaporkan bahwa seorang perempuan dan dua orang anak termasuk di antara korban tewas.

Kelompok pemantau yang melacak perang Suriah yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) juga melaporkan adanya dua ledakan bom mobil, meskipun tidak bisa segera mengonfirmasi jumlah kematian.

Direktur SOHR, Rami Abdurrahman mengatakan ledakan pertama menghantam pos pemeriksaan milik pasukan Kurdi di Khashman, sedangkan yang kedua menghantam markas milisi pro-rezim di Mahata.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Kontrol kota Hasakah dan wilayah lainnya di provinsi Hasakah terbagi menjadi dua antara kelompok Kurdi dan pasukan rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Al-Assad. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...