Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA serang penjara utama di Ghazni, 400 tahanan Muslim dibebaskan

Tentara boneka Afghanistan berdiri di depan jenazah Mujahid IIA di luar penjara Ghazni setelah penjara tersebut menjadi target serangan oleh Mujahidin IIA pada Senin (14/9/2015). (Foto: Reuters)
3

GHAZNI (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) menyerbu sebuah penjara di kota Ghazni pada Senin (14/9/2015) pagi, menewaskan polisi dan membebaskan ratusan tahanan Muslim tak bersalah.

Seorang wartawan Reuters yang meliput langsung di tempat kejadian mengatakan bahwa ia melihat dua jenazah yang nampaknya pelaku penyerangan bom syahid yang menghancurkan pintu masuk utama.

Zabiullah Mujahid, juru bicara IIA mengatakan bahwa 10 Mujahid yang siap melancarkan operasi syahid dan 10 Mujahid lainnya dari Imarah Islam Afghanistan melancarkan serangan terkoordinasi di penjara usat di provinsi Ghazni, seperti dilansir Voice of Jihad.

Serangan dimulai sekitar pukul 02.00 waktu setempat pada Senin (14/9), dan berakhir setelah beberapa jam operasi dilancarkan. Beberapa personil musuh tewas dan terluka serta 400 tahanan Muslim tak bersalah yang menghadapi penyiksaan dan pelecehan di tangan rezim telah dibebaskan dan dipindahkan ke daerah yang dikuasai oleh Mujahidin, lanjut laporan Voice of Jihad.

Pejabat IIA mengatakan bahwa hanya 3 Mujahid yang syahid (in syaa Allah) dalam operasi tersebut, sementara sisanya kembali ke pangkalan mereka dengan aman. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...