Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Hizbul Islam Turkistan rilis video perebutan pangkalan udara rezim syiah di Abu Duhur

Hizbul Islam Turkistan turut ddalam perebutan pangakalan udara militer Nushairiyah di Abu Duhur. (Foto: AAS)
4

IDLIB (Arrahmah.com) – Hizbul Islam Turkistan fii Biladisy Syam, sebuah filial kelompok jihad Al-Qaeda yang beroperasi di Suriah dan Asia Tengah, ternyata turut berperan penting dalam operasi penyerangan baru-baru ini di bandara militer Abu Duhur pada Rabu (9/9/2015) lalu .

Peran serta Hizbul Islam Turkistan (HIT) di barat laut Suriah tersebut didokumentasikan dalam sebuah video yang diproduksi oleh Islam Awazi, sayap media resmi HIT. Video tersebut dirilis pada Senin (14/9) melalui berbagai media sosial seperti Twitter dan Facebook.

Kelompok jihad tersebut turut merebut pangkalan udara Nushairiyah itu bersama koalisi Jaisyul Fath dalam serangan terhadap bandar udara militer rezim Nushairiyah. Jaisyul Fath adalah aliansi kelompok jihad yang terdiri atas Jabhah Nusrah, Ahrar Syam, Ansar Syam, Jaisyul Islam, Jabhat Ansaruddin (yang meliputi Jaisyul Muhajirin wal Ansar , Harakat Syamul Islam, dan Harakat Fajrus Syam Al Islamiyyah), Jamaat Ansar Al-Islam, dan lainnya.

Video berdurasi 18.35 menit itu mendokumentasikan operasi pengepungan dan penyerbuan oleh Mujahidin. Ratusan mayat pasukan Assad bergelimpangan di sekitar pangkalan udara terbesar itu. Berbagai ghanimah pun diperoleh Mujahidin dari pangkalan musuh berupa amunisi, senjata ringan hingga persenjataan berat lainnya.

Menyertai kemenangan dalam merebut pangkalan penting rezim Nushairiyah, sebuah tausiyah dari Syaikh Dr. Abdullah Al-Muhaysini menggelorakan semangat jihad Mujahidin dan menggetarkan hati musuh yang kian ciut. Allahu Akbar!

Untuk selengkapnya silakan unduh video disini.(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...