Berita Dunia Islam Terdepan

Empat anak hilang setelah kapal pengungsi tenggelam di lepas pantai Yunani

1

SAMOS (Arrahmah.com) – Empat anak telah hilang setelah kapal kecil yang membawa mereka dan pengungsi lainnya tenggelam di lepas pantai pulau Samos, Sabtu (12/9/2015), juru bicara otoritas penjaga pantai Yunani mengatakan, sebagaimana dilansir WB.

Penjaga pantai mengevakuasi 25 orang yang selamat pada Sabtu pagi di timur laut pulau Aegean. Mereka mengatakan kepada pihak berwenang bahwa ada empat anak di bawah umur yang hilang. Laporan terpisah menunjukkan anak-anak itu berusia antara tiga hingga empat belas tahun. Sementara pihak berwenang tidak bisa mengonfirmasi usia mereka.

“Penjaga pantai telah melakukan pencarian di area itu,” kata seorang pejabat penjaga pantai.

Dalam insiden lain, sebuah kapal lembaga perbatasan Frontex Uni Eropa menyelamatkan 32 orang dari lepas laut pulau Yunani Lesbos. Seorang pria yang diyakini berusia sekitar 20 tahun dinyatakan hilang.

Sebanyak 432.761 pengungsi dan migran melakukan perjalanan berbahaya melintasi Mediterania ke Eropa sepanjang tahun ini, dan sekitar 2.748 diantaranya tenggelam, ungkap Organisasi Internasional untuk Migrasi atau International Organization for Migration (IMO) pada Jum’at (11/9).

Dari jumlah total, diperkirakan 309.000 orang telah tiba melalui laut di Yunani, menurut IMO. Sekitar setengah dari orang-orang yang melintasi Mediterania melarikan diri perang sipil Suriah, menurut badan pengungsi PBB.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...