Berita Dunia Islam Terdepan

20 orang tewas di provinsi Marib dalam serangan oleh Syiah Houtsi

Asap mengepul dari basis militer di ibukota Yaman, Sana'a yang diduduki milisi Syiah Houtsi setelah pasukan koalisi pimpinan Saudi melancarkan serangan udara. (Foto: Reuters)
2

MARIB (Arrahmah.com) – Dua puluh orang dilaporkan tewas pada Jum’at (11/9/2015) saat milisi Syiah Houtsi yang didukung Iran melancarkan serangan tak pandang bulu di sebuah pasar yang ramai, ujar laporan saluran televisi Al Arabiya.

Houtsi dan milisi sekutunya yang loyal terhadap mantan diktator Yaman, Ali Abdullah Saleh, melancarkan serangan roket Katyusha di pusat Marib, wilayah pemukiman penduduk dan gedung pemerintah, ujar laporan tersebut menambahkan.

Sebelumnya di hari yang sama (11/9), pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi memukul gudang senjata Houtsi di utara ibukota Sana’a.

Arab Saudi dan negara-negara Arab lainnya telah melakukan intervensi militer di Yaman dengan dalih mencoba mengembalikan AbdRabbu Mansour Hadi, presiden Yaman yang diakui oleh negara Barat dan Arab, ke kursi kekuasaan dan melemahkan cengkeraman Houtsi.

Perang tersebut telah membawa Yaman semakin terpuruk dari berbagai sisi termasuk ekonomi, di mana jutaan orang mengalami kelaparan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...