Momen yang manis! Seorang gadis kecil Jerman memberikan permen kepada seorang gadis kecil pengungsi sebagai hadiah selamat datang

Anak kecil Jerman memberikan permen kepada anak kecil pengungsi sebagai hadiah ucapan selamat datang.
17

MUNICH (Arrahmah.com) – Momen mengharukan dari seorang anak kecil Jerman yang sedang memberikan permen kepada seorang anak kecil pengungsi yang baru tiba, telah tertangkap kamera.

Gadis kecil yang tak dikenal itu muncul untuk menyerahkan permennya kepada anak kecil pengungsi saat mereka baru tiba di Munich, Jerman. Sang ibu dari kedua anak perempuan itu terlihat tersenyum

Sejak diposting secara online pada Senin (7/9/2015), foto itu telah diretweet lebih dari 1.000.

Wartawan NBC Cassandra Vinohrad mengungkapkapkan momen penyambutan pengungsi yang mengharukan itu dengan judul gambar: “sebuah momen yang manis … Seorang gadis kecil Jerman dan seorang gadis kecil pengungsi yang baru tiba”.

Jerman telah mengambil sejumlah besar pengungsi di Eropa, dimana banyak warga yang berjaga-jaga di stasiun di titi-titik masuk ke negara tersebut untuk membantu memberikan pakaian dan makanan bagi para pengungsi yang baru tiba.

Aksi gadis kecil itu datang saat Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker menjelaskan secara rinci rencana untuk mengatasi arus pengungsi ke Eropa, menyusul sepekan dukungan besar-besaran dari publik untuk membantu para pengungsi.

Di antara langkah-langkah yang dibahas adalah rencana untuk mengerahkan sejumlah kapal perang dan operasi penyelamatan di lepas pantai Italia dan Yunani, di mana banyak pengungsi mendarat.

Sementara itu, di Inggris David Cameron mengatakan bahwa Inggris akan mengambil hingga 20.000 pengungsi. Perdana Menteri juga menolak klaim yang disampaikan oleh mantan pemimpin Liberal Demokrat Paddy Ashdown bahwa anak-anak pengungsi itu akan dideportasi setelah mereka mencapai 18 tahun.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.