Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, guru di Belgia menggantung seorang anak Muslim yang baru berusia 5 tahun

Anak Muslim di Belgia yang baru berusia 5 tahun diduga digantung oleh gurunya sendiri. (Foto: OnIslam)
2

BRUSSELS (Arrahmah.com) – Seorang guru dari sebuah Taman Kanak-kanak (TK) di Antwerp dituduh telah menggantung salah seorang murid Muslim yang baru berusia 5 tahun di taman belakang sekolah setelah anak tersebut menolak untuk berbaris, hingga lehernya mengalami luka.

Kisah tersebut terungkap setelah ibu sang anak memposting foto anaknya di halaman facebook miliknya dan memperlihatkan luka di leher sang anak. Ia menulis bahwa sang anak “disiksa” oleh gurunya.

“Karena ia tidak ingin berbaris, ia dipkul dan kemudian digantung di tali,” tulis ibu tersebut seperti dilaporkan oleh harian De Morgen pada Kamis (10/9/2015) dan dikutip oleh OnIslam.

“Saya akan melakukan segala sesuatu hingga guru tersebut kehilangan pekerjaannya,” lanjutnya.

Marah dengan foto-foto yang dipublikasikan oleh sang ibu, 30 perempuan melakukan protes ke TK Bijtjes di Antwerp.

Namun juru bicara Otoritas Pendidikan di Antwerp, Joke Cortens mengatakan, berdasarkan penyelidikan mereka, guru yang bersangkutan tidak hadir di taman bermain.

“Berdasarkan informasi yang kami miliki, guru yang bersangkutan tidak hadir di taman bermain,” klaim Cortens.

“Kami ikut prihatin bagaimana kecelakaan ini bisa terjadi. Penyelidikan lebih lanjut harus mengungkapkan hal ini,” tambahnya.

Dewan Pendidikan Antwerp, Claude Marinower menyerukan semua pihak untuk tetap tenang, ia mengatakan bahwa dirinya sangat terpengaruh dengan insiden tersebut.

Dia telah meminta sekolah untuk memberikan laporan faktual yang rinci mengenai apa yang terjadi hari itu dan apa yang dilakukan dalam sehari setelahnya.

“Peristiwa ini akan diselidiki secara menyeluruh dan ditindaklanjuti. Kedua orang tua yang terlibat, guru yang bersangkutan dan orang tua lainnya serta staf sekolah akan diawasi dan dukung,” ujar Marinower.

Muslim Belgia diperkirakan mencapai angka 638.000 dari total populasi yang berjumlah 11,2 juta jiwa, menurut angka yang dikeluarkan oleh Pusat Penelitian Pew di bulan Oktober 2010.

Lebih dari 25 persen dari Muslim Brussels berasal dari Maroko, Turki, Pakistan, Bangladesh dan negara-negara Afrika.

Terdapat 77 Masjid atau Mushola di Brussels dan lebih dari 300 di seluruh Belgia. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...