Berita Dunia Islam Terdepan

Esok pagi, MUI Kota Bekasi mengajak warga shalat Istisqa

Shalat Istisqa
2

BEKASI (Arrahmah.com) – Kekeringan melanda Indonesia, tak terkecuali Bekasi. Hujan sebagai rahmat Allah belum kunjung turun. Untuk itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi berencana menggelar shalat Istisqa, shalat meminta hujan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pelaksanaan shalat Istisqa ini rencananya akan dilaksanan pada Sabtu 12 September 2015 bertempat di alun-alun Masjid Al Barkah Kota Bekasi. Warga Bekasi diharapkan sudah berkumpul dengan membawa sajadah pada pukul 06.30 WIB.

Ketua pelaksana sholat Istisqo, Hasnul Kholid kepada Radio Dakta, Rabu (9/9/2015) menyatakan bahwa dirinya sudah melakukan sosialisasi acara ini kepada setiap Kecamatan dan Kelurahan Kota Bekasi, tidak lupa dirinya juga turut mengundang ormas-ormas Islam bersama anggotanya dalam acara ini.

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu rencananya akan menjadi khotib sekaligus imam dalam acara ini, Kholid yang juga menjabat sebagai Sekretaris MUI Bekasi Utara mengajak agar warga meluangkan waktunya untuk sama-sama berdo’a memohon hujan.

“Kita akan beristighfar dan memohon ampun atas dosa-dosa yang selama ini kita perbuat, semoga dengan demikian Allah SWT ridhlo dan berkenan menurunkan hujan untuk mengakhiri kekeringan,” jelasnya, lansir Dakta,com.

Dia memperkirakani bahwa shalat Istisqa ini akan dihadiri kaum Muslimin minimal 3.000 jamaah. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...