Berita Dunia Islam Terdepan

Arab Saudi tandatangani kesepakatan bantuan senilai 156 juta USD dengan tiga organisasi PBB

Anak-anak berdiri di dekat misil yang mendarat di rumah mereka dari pangkalan rudal yang terletak di dekatnya setelah pangkalan tersebut dihantam serangan udara oleh pasukan koalisi pimpinan Saudi.(Foto: Reuters)
3

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi pada Kamis (10/9/2015) telah menandatangani kesepakatan senilai 156 juta USD dengan tiga badan PBB untuk bantuan kemanusiaan kepada rakyat Yaman, seperti dilaporkan Al Arabiya.

Perjanjian itu ditandatangani oleh Abdullah bin Abdul Aziz Al-Rabeeah, yang merupakan penasehat pengadilan kerajaan.

Bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan pasokan makanan untuk 13 juta orang di negara Yaman yang telah terkena dampak peperangan.

Kesepakatan itu juga ditandatangani oleh Program Pangan Dunia (WFP), Organisasi Pangan dan Makanan PBB (FAO), serta Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UNOCHA).

“Kerajaan juga telah melaksanakan komitmennya kepada PBB ketika melaksanakan program senilai 65 juta USD selain 247 juta USD yang ditawarkan oleh Raja Salman, dengan jumlah tersebut yang mencapai total 339 juta USD, Arab Saudi menjadi negara nomor satu di dunia yang membantu Yaman dalam bantuan kemanusiaan,” ujar Al-Rabeeah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...