Berita Dunia Islam Terdepan

Koalisi pimpinan Saudi telah kerahkan 10.000 tentara ke Yaman

Tank dan kendaraan lapis baja Arab Saudi dilaporkan terlihat di pinggiran kota pelabuhan Aden, Yaman selatan , 3 Agustus 2015. (AFP // File).
4

SANAA (Arrahmah.com) – Koalisi yang dipimpin Arab Saudi telah mengerahkan sekitar 10.000 tentara Teluk ke Yaman untuk mendukung loyalis pemerintah dalam pertempuran melawan milisi Syiah Houtsi setelah sedikitnya 60 tentara Teluk tewas pada hari Jum’at, Reuters melaporkan, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Selasa (8/9/2015).

Menurut saluran berita Qatar, Al Jazeera, negara-negara Teluk telah melancarkan serangan udara besar-besaran di ibukota Yaman, Sanaa, Selasa (8/9)menjelang serangan yang diusulkan di kota itu.

“Jumlah tentara koalisi yang telah memasuki Yaman telah meningkat menjadi 10.000,” koresponden Al Jazeera Abdul Mahsi al-Sheikh melaporkan dari wilayah selatan Arab Saudi.

“Sebuah romongan kedua dari tentara Qatar akan tiba hari ini ke Yaman setelah memasuki perbatasan al-Wadee (dengan Arab Saudi), saat pasukan koalisi telah melengkapi peralatan militer mereka dengan 30 helikopter Apache, kendaraan lapis baja dan peluncur roket,” ia menambahkan.

Pejabat Qatar dan koalisi tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...