Berita Dunia Islam Terdepan

Qurban, RZ gandeng Lottemart

Muhammad Yudi Senior Manager Marketing Lottemart (kiri) dan Nur Efendi , CEO RZ
1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Untuk memudahkan kaum Muslimin menunaikan ibadah Qurban, RZ menggandeng LOTTEMart dalm bekerjasama di program Superqurban, yakni optimalisasi daging Qurban yang diolah menjadi kornet yang tahan hingga 3 tahun.

“Ini adalah tahun keempat kami membuka layanan penerimaan Qurban yang bekerjasama dengan RZ melalui program Superqurban. Tahun ini, umat muslim dapat berdonasi Superqurban di 13 store LOTTEMart Hypermarket dan 2 store LOTTEMart Supermarket. Superqurban kami pilih karena terbukti efektif untuk membantu masyarakat di pelosok yang kekurangan pangan dan juga korban bencana. Dengan konsep daging qurban yang dikornetkan, distribusi daging qurban jadi lebih lama dan menyentuh wilayah yang lebih luas hingga mancanegara.” ungkap Muhammad Yudi Ng Senior Manager Marketing Head Office PT LOTTEMart Indonesia dalam Press Conference Kerjasama Shopping Charity dan Pembayaran Qurban, Selasa (8/9/2015).

Adapun pembayaran Superqurban di kasir LOTTEMart dapat dilakukan pada 1 – 25 September 2015. Dana yang terima akan langsung disalurkan kepada RZ. “Semoga dengan ini masyarakat dapat lebih mudah melakukan pembayaran qurban. Sekalian berbelanja, mereka dapat langsung berdonasi, tanpa harus transfer dan konfirmasi donasi.” ungkap Nur Efendi, CEO RZ

Selain bekerjasama dalam pembayaran Qurban, LOTTEMart juga bekerjasama dengan RZ dalam program shopping charity, dimana pelanggan LOTTEMart dapat mendonasikan uang kembaliannya di kasir untuk kemudian disalurkan dalam program pemberdayaan hasil kolaborasi antara LOTTEMart dan RZ.

Dana donasi yang terkumpul dari pelanggan LOTTEMart sejak tahun 2013 sampai dengan tahun 2015 disalurkan untuk beberapa kegiatan kemanusiaan seperti program Ambulance Gratis yang telah memberikan kemudahan kepada 8.787 orang penerima manfaat, Beasiswa untuk anak-anak kurang mampu di sekitar store LOTTEMart dan Sekolah Juara binaan RZ dengan total 1.430 anak,

Bantuan Korban Banjir tahun 2014 di Cikarang, Bekasi, Jakarta, Pati, Kudus dan Jepara serta Banjir di Jakarta dan Tangerang di awal tahun 2015 dengan total 2.580 orang penerima manfaat, Bantuan Korban Erupsi Gunung Kelud dan Sinabung tahun 2014 dengan total 2.379 orang penerima manfaat, program selama Ramadhan dengan total 1.408 orang penerima manfaat, Renovasi Toilet dan Dapur serta Perbaikan Sarana Air Bersih (Water Well) sebanyak 800 Kepala Keluarga, serta ribuan penerima manfaat lainnya melalui program Siaga Sehat, Khitanan Massal, dan bantuan langsung melalui panti dan yayasan sosial yang berada di sekitar store LOTTEMart. (azmuttaqin/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...