Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok Muslim Jerman membuka hati dan rumahnya untuk para pengungsi

Kepala Islamic Community of National Vision (ICMG), telah mengatakan bahwa mereka akan membantu para pengungsi karena Islam memerintahkan untuk membantu orang yang membutuhkan.
2

BERLIN (Arrahmah.com) – Akibat konflik yang melanda beberapa negara di Timur Tengah dan Afrika, banyak dari mereka yang terpaksa mengungsi untuk mencari tempat yang aman. Beberapa diantara mereka harus bernasib malang, meninggal selama dalam perjalanan, atau bahkan ditahan oleh polisi perbatasan.

Beberapa pekan terakhir ribuan pengungsi mengalir menuju Eropa Timur. Banyak diantara mereka berkeinginan untuk menuju Jerman. Kemal Ergun, Ketua organisasi komunitas Muslim, Milli Gorus, Jerman telah mengatakan bahwa mereka akan turut serta membantu para pengungsi sebisa mungkin, sebagaimana dilansir oleh Al Bawaba, Selasa (8/9/2015).

Menurut sebuah pernyataan, ia mengatakan: “Sayangnya, sekarang tidak ada satu hari pun berlalu di mana kita tidak mendengar berita dari kisah pengungsi.”

Ergun mengatakan bahwa informasi tentang pengungsi hanya diketahui melalui media, dan bisa jadi banyak hal yang sangat penting yang tidak terliput media.

“Para pengungsi adalah tamu kami sampai mereka dapat membangun diri mereka dengan bermartabat. Mereka adalah tamu pertama hati kami, rumah kami dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu mereka.” Kata Ergun.

“Kami akan memobilisasi semua sumber daya untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan apa pun yang mereka butuhkan. Hal ini dilakukan tanpa membedakan gama atau ras. Sebagaimana AMGM, masyarakat kami dan komunitas kami akan berusaha untuk melakukan semuanya untuk membantu saudara kami para pengungsi. Kami melihat ini sebagai berkah dan kehormatan, dan agama kami memerintahkan untuk ikut bertanggung jawab dalam hal ini”.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...